Ducati ‘Kejam’ dengan Rider Italia Sendiri ?

Danilo Petrucci Jorge Lorenzo Andrea Dovizioso
Berita hangat datang dari kubu tim Italia dimana infonya Ducati akan melepas Petrucci dan tetap pertahankan duet Lorenzo – Dovizioso. Dengan kondisi ini terlihat Ducati tidak membela pembalap Italia agar tetap bertahan di tim Italia juga (All Italia). Kesan yang ada memang Ducati ‘Kejam’ dengan rider Italia sendiri.

Marc Marquez Dovizioso Petrucci
Ducati memang sudah membuktikan sebagai tim tangguh di awal musim ini. Tes pertama sebagai buktinya. Dan sepertinya Ducati mengambil kebijakan baru untuk line up ridernya. Semua pastinya demi untuk membuat langkah maju yang lebih hebat dibandingkan tahun 2017. Selain dengan pengembangan motor, Ducati mengambil cara yang terlihat ‘kejam’ dimana rider Italia yang sudah senior (Petrucci) dipersilakan mencari tim sendiri. Toh jika Dovi ingin hengkang sepertinya Ducati sudah siap. Banyak Plan A sampai C disiapkan tim Borgo Panigale itu dengan tepat.

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017
Danilo Petrucci Andrea-Dovizioso -MotoGP Misano 2017

Ducati Usir Petrucci ?

Seperti dilansir motorsport.com direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menjawab pertanyaan media tentang renaca di musim depan

“Tujuan Ducati adalah menjaga semua pembalap ini( Lorenzo, Dovi, Petrucci). Kami telah banyak berinvestasi dengan Andrea dan Jorge dan kami harus mencoba dan memperbarui keduanya. Tentu saja kita tidak bisa mengendalikan semuanya (Petrucci) “.

Dari ungkapan tadi tersirat bahwa Ducati tidak bisa mempertahankan ketiga pembalap semuanya. Dan rencana awalnya adalah pertahankan Andrea dan Jorge, bukan buat Petrucci. Namun situasinya akan lain jika Dovizioso tidak memperpanjang kontraknya (mungkin Petrucci akan jadi penggantinya).

Kejam, tegas atau profesional?

The post Ducati ‘Kejam’ dengan Rider Italia Sendiri ? appeared first on RiderTua.Com.

</body> </html>