Valentino Rossi Baru Saja Bantu Jorge Lorenzo di Ducati, Kok Bisa?

Side by Side: Apakah Lorenzo Lebih Bagus dari Valentino Rossi di Ducati
RiderTua MotoGP – Datang sebagai bintang yang dielu-elukan di tim merah. Dan mendapat gaji besar, membuat semua yakin Jorge Lorenzo mampu berbuat banyak di Ducati. Namun yang terjadi adalah kesulitan adaptasi walau motor Ducati sudah rombak total mirip motor Jepang oleh Gigi Dall’Igna. Dan semua itu membuat nasib Jorge Lorenzo tiada menentu. Namun dengan kontrak baru Valentino Rossi baru saja bantu Jorge Lorenzo di Ducati.

Lorenzo mengecewakan

Tapi kekecewaan terhadap Jorge ternyata sangat besar. Juara dunia lima kali itu hanya mampu bercokol di posisi ke-7 peringkat dunia MotoGP 2017. Dan yang lebih miris lagi poinnya hampir separuh dari Dovizioso bahkan pembalap Italia itu mampu bertarung untuk gelar dunia. Tahun ini Dovi berharap Lorenzo mampu menjadi pembalap terbaik di grid dan maju selangkah yang memungkinkan Ducati berada di puncak dalam perebutan gelar.

Tiru Gaya Balap Lorenzo, Kunci Kecepatan Zarco Kalahkan Rossi dan Vinales

Ducati mencari pengganti Lorenzo ?

Seperti dilansir media diariogol.com (16/03/18) ternyata Ducati selama berminggu-minggu mereka mencari kemungkinan rider pengganti Jorge Lorenzo dan ada dua nama yang terdengar kuat yaitu Johann Zarco dan Danilo Petrucci.
Zarco menandatangani satu tahun dengan Yamaha Tech 3 dan sedang menunggu untuk masuk tim resmi musim depan. Namun, kedatangan Zarco akan bergantung pada pensiunnya Valentino Rossi. Jika pembalap Italia itu pensiun, orang Prancis itu akan memiliki tempat di Movistar Yamaha, tapi jika Valentino melanjutkan, dia akan diboyong oleh Ducati. Namun setelah kontrak ini ternyata Yamaha juga punya berita susulan yang iming-iming Zarco dengan motor resmi pabrikan jika tetap tinggal di tim satelit Yamaha pengganti Tech3. Seperti kemarin ada 3 calon kuat yaitu Marc VDS, Avintia Racing dan Angel Nieto Team Aspar Martinez.

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017

Kontrak Rossi Singkirkan Rival Lorenzo

Dengan demikian efek kontrak Rossi memberi kepastian Jorge Lorenzo lebih aman di Ducati. Karena pesaingnya Zarco sudah tidak akan ke Ducati. Dan kontrak Rossi membuat Ducati menjadi lebih mudah merencanakan line up rider mereka. Sekarang tinggal Petrucci itupun jika performa Lorenzo jeblok tahun ini, Petrucci akan siap geser posisinya. Jika Lorenzo lebih bagus maka alamat si Petrux harus permisi dari tim merah.. Karena Petrucci memakai motor yang plek ketiplek dengan Lorenzo… Ibarat babak Eliminasi bagi keduanya.. Sedangkan Dovi sepertinya lolos babak berikutnya..

</body> </html>