AHM Gelar Adu Cepat Komunitas Pengguna Honda CBR di Sentul

Berita Otomotif


HomeҼKomunitasҼAHM Gelar Adu Cepat Komunitas Pengguna Honda CBR di Sentul

Pengguna Honda CBR Ngegas Bareng di ICE Day. (Foto: AHM)

Jakarta ““ Gelaran Indonesia CBR Race Day (ICE Day) seri kedua kembali digelar. Komunitas pengguna Honda CBR akan adu kecepatan pada 16 September 2018 di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

ICE Day seri kedua ini diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 jutaan. Kegiatan ini diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda.

ICE Day 2018 seri kedua hadir dengan penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar. Ajang ini digelar kepada para pemilik yany ingin membuktikan performa Honda CBR di sirkuit sebanyak enam putaran.

“Tahun ini ICE Day diselenggarakan sebanyak 3 seri. Yakni pada bulan April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada bulan Desember. CBR Race Day ditujukan bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap,”- ujar General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra melalui keterangan resminya.

Peserta race mendapatkan pelatihan singkat teknik balap seperti speeding, cornerin dan braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens sebelum race. Setelahnya, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc.

ICE Day membagi beberapa kelas untuk peserta dari pemilik Honda CBR (Foto: AHM)

Peserta ICE Day dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C.

Pada kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Peserta non komunitas disaring berdasarkan bracket time yang dicapai saat sesi kualifikasi.

ICE Day Tampilkan Karya Modifikasi Honda CBR

Honda tidak hanya menggelar ajang adu kecepatan. Di ICE Day seri kedua ini AHM turut memamerkan karya modifikasi dari Honda CBR series dengan tema Bolt On Modification.

Ajang ini diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Dewan juri memilih tiga karya finalis modifikasi terbaik. Pemenang dipilih dari raihan jumlah “like”- terbanyak pada media sosial Honda Community.

“Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan,”- lanjutnya Indraputra.(dol)

Jamboree Nasional Peugeot 2018

Previous post

Jalan Jalan Bareng Komunitas Peugeot 306 Menuju Jamboree Nasional 2018

Next post

Mitsubishi Kedapatan Sedang Uji Pajero Sport dan Triton Facelift

sumber : carmudi


loading...

Baca Lagi
close