Aston Martin Vantage Meluncur, Sasar Anak Konglomerat

Berita Otomotif


Aston Martin Vantage
Aston Martin Vantage

JAKARTA ““ Aston Martin Vantage resmi meluncur di Indonesia dengan sejumlah keunggulan.

Mobil ini diklaim sebagai mobil yang dikembangkan dari mobil sport namun tetap nyaman digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Dengan konsep tersebut, maka diharapkan Aston Martin Vantage akan digemari oleh para generasi muda di Indonesia.

“Aston Martin Vatage diyakini dapat memenuhi kebutuhan generasi muda. Ini karena mobil tersebut dikembangkan sebagai mobil sport murni namun tetap bisa digunakan sehari-hari,”- ungkap Franciska Prandayani, General Manager Merketing Aston Martin Jakarta.

Aston Martin Vantage
Aston Martin Vantage

Aston Martin Vantage hadir dengan konsep desain perfomace aerodynamic. Konsep tersebut diaplikasikan dengan beragam cara untuk membuat tampilannya terasa agresif baik dari sisi depan, samping maupun belakang.

Dari sisi depan, tampilannya apik dengan tampilan splitter depan yang telah didesain sedemikian rupa membuatnya terasa mewah. Bergerak kesamping, Aston Martin Vantage dihadirkan dengan sejumlah garis aerodinamika yang diklaim mampu menambah downforce sehingga perfoma mobil lebih terjaga. Kesan berotot hadir pada bagian belakang berkat desain bemper yang dibuat menarik dan berlekuk.

Masuk ke dalam kabin, Aston Martin menghadirkan suasana layaknya mobil sport. Posisi mengemudi dibuat lebih rendah untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menantang. Ruang kepala pun hadir dengan lebih luas sehingga meningkatkan kenyamanan.

Mesin 4 liter twin-turbo V8 yang disematkan mampu melepaskan tenaga sebesar 503 hp dan torsi mencapai 685 Nm. Mesin tersebut diletakkan lebih rendah dan jauh dibelakang sasis agar tercapai titik gravitasi yang optimal dan tingkat distribusi berat mencapai 50:50.

Menariknya, bobot dasar mobil hanya 1.530 kg sehingga power-to-weight ratio dan torque-to-weight rasio menjadi lebih lebih kecil. Maka tidak heran bila Aston Martin Vantage mampu dipacu dari 0 ““ 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik dan kecepatan maksimum 313 km/jam.

Aston Martin Vantage merupakan mobil pertama mereka yang disematkan Eelectronic Rear Differential (E-Diff). Fitur ini terhubung ke sistem electronic stability control sehingga dapat menyalurkan tenaga ke roda, sesuai kebutuhan pengemudi ketika itu.

“Untuk harga, Aston Martin Vantage dijual dengan harga lebih dari Rp 5 miliar dengan jumlah yang sangat terbatas. Namun kami pastikan saat ini kami masih memiliki stok,”- pungkas Franciska. [Adi/Ari]

sumber : otospirit


loading...

Baca Lagi
close