Bikin Heboh, Benelli Luncurkan Skutik Penantang Yamaha Mio & Honda BeAT

Berita Otomotif


Benelli meluncurkan skutik dengan nama VZ125i di Malaysia, dan bisa saja kalau mampir ke Indonesia akan menjadi pesaing dari Yamaha Mio dan Honda BeAT. Dilansir dari Paultan.org, Benelli asal Italia tersebut kini sudah dimiliki oleh Tiongkok tapi tidak meninggalkan ciri khas Benelli alias tidak mengikuti motor Tiongkok pada umumnya.

Menariknya, VZ125i dari segi komponen berbahan aluminium termasuk pada brake pad dan foot pad. Lampu depan VZ125i menggunakan LED. Desain atau ciri khas Benelli terdapat pada pit tunnel yang menunjukan karakter Benelli.

Benelli VZ125i

VZ125i memiliki tiga varian warna yaitu red, blue dan SE. Untuk bagian suspensi depan menggunakan telescopic dan monoshock di belakang.

Selanjutnya untuk pengereman menggunakan cakram berukuran 220 mm di depan, sedangkan di bagian belakang masih menggunakan tromol. Kemudian di bagian ban depan berukuran 70/90 dan 80/90 belakang. Fitur lainnya adalah adanya port pengisian USB untuk handset.

Skuter Benelli ini menggunakan mesin berkapasitas 124 cc, satu silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 8,4 dk dan torsi 9 Nm serta sudah memenuhi standar emisi Euro3.

Baca juga: Geger, Benelli Motobi 200 EVO Resmi Diluncurkan Di Indonesia

VZ125i akan dibanderol di kisaran Rp 18,9 jutaan untuk varian red dan blue, sedangkan untuk varian SE akan dibanderol Rp 21 jutaan (Bila disetarakan dengan rupiah). Mungkinkah motor ini akan hadir di Indonesia?

sumber: iotomotif, motomaxone, otorider


loading...

Baca Lagi
close