Bosch Usir Was-was Pemilik Mobil Listrik

Berita Otomotif


Bosch
Aplikasi Bosch dalam kendaraan

STUTTGART ““ Bosch bekerjasama dengan perusahaan penyelia website clever-tanken.de (Clever Laden/Clever Charging), dalam menyediakan aplikasi pintar bagi para pemilik mobil listrik di Jerman.

Kolaborasi kedua belah pihak ini dipercaya membuat para pemilik dan pengguna mobil listrik lebih nyaman dan percaya diri dalam berkendara. Mereka akan dibuat lebih mudah dalam hal mencari tempat pengisian ulang baterai, pengoperasian proses isi ulang dan melakukan pembayaran.

Clever Charging diketahui sebagai website yang dikunjungi lebih dari 20 pengunjung setiap bulannya (IVW/Google Analytics pada Agustus 2018). Clever-tanken.de selama ini menyajikan berbagai informasi seputar harga bahan bakar minyak (BBM) di Jerman. Situs ini sendiri merupakan pemimpin pasar di Der Panzer.

Kerjasama Bosch dan Clever Charging menghasilkan sebuah aplikasi yang membandingkan harga BBM, Gas hingga lokasi pengisian ulang baterai mobil listrik. Disebutkan bahwa 11.500 tempat re-charge telah tersebar di seluruh Jerman.

Lebih jauh konsumen dapat melihat ketersediaan listrik di lokasi, kapasitas pengisian sampai jenis konektor yang dibutuhkan. Hebatnya aplikasi ini menyederhanakan proses pengisian dengan akses seragam juga sistem pembayarannya.

“Bosch dan clever-tanken.de menunjukkan banyak pilihan tempat pengisian ulang. Clever Laden memberikan akses tanpa batas ke banyak tempat pengisian ulang baterai,”- terang Dr Markus Heyn, petinggi Robert Bosch GmbH.

Apa yang ditawarkan dari kerjasama dua belah pihak di atas merupakan solusi, dari sekian banyak ketakutan para calon konsumen mobil listrik. Pada umumnya konsumen enggan memiliki mobil listrik karena harga yang terbilang lebih mahal, depresiasi harga jual kembali, jarak dan infrastruktur menjadi fokus utama. [Dew/Ari]

sumber : otospirit


loading...

Baca Lagi
close