Diam-diam Ekspor DFSK Glory 580 Ternyata Sudah Dilakukan, Tapi…

Berita Otomotif


Sejak jauh hari PT Sokonindo Automobile sudah diproyeksi menjadi basis produksi DFSK di Asia. Rencana itu sudah dimulai dan ekspor DFSK Glory 580 sudah dimulai meski hanya beberapa unit dan untuk keperluan non-penjualan. Bagaimana kabar baru ekspor DFSK saat ini?

Dengan investasi yang sangat besar di Indonesia, Dongfeng Sokon (DFSK) ternyata punya rencana besar terhadap produksi kendaraan di pabrik PT Sokonindo Automobile, Cikande Serang, Banten. Produk yang dihasilkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, tapi juga bakal diekspor ke berbagai negara.

Gambar dokumen DFSK Project

DFSK sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk berbisnis di Indonesia

loading...

Kabar terbaru terungkap, kegiatan ekspor DFSK Glory 580 ternyata sudah dilakukan oleh PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merk (APM) untuk DFSK di Indonesia. Beberapa unit sudah mulai dikirimkan ke beberapa negara di ASEAN sejak akhir tahun 2018 yang lalu. Hal tersebut dituturkan Franz Wang selaku Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile di sela-sela peresmian diler baru DFSK Cimanggis Kota Depok Barat, Senin (11/3/2019).

>>> Preview DFSK Glory 560 2019: Mobil MPV 7 Seater Dengan Fitur Mumpuni

“Untuk ekspor dari Indonesia adalah Glory 580 ke beberapa negara seperti Thailand, Banglades, dan Sri Langka. Unitnya kita kirim dalam bentuk utuh (complete built up / CBU) yakni Glory 580 Luxury CVT yang sama dengan di Indonesia,” tutur Franz.

Saat ditanya sudah berapa unit ekspor DFSK Glory 580 yang telah dilakukan Franz masih merahasiakan dan tidak mau mengungkap secara detail. Franz hanya sedikit menjelaskan bila produk Glory 580 yang sudah dikirimkan di akhir tahun 2018 yang lalu hingga awal 2019 tak lebih hanya untuk kebutuhan awal negara-negara tersebut seperti kepentingan registrasi dan kepastian hukum hingga jaringan. Sedangkan untuk kebutuhan ekspor yang lebih besar belum dilakukan dan masih dalam tahap persiapan.

“Unit ekspor pertama itu hanya untuk stock, untuk persiapan di negara tersebut, seperti keperluan homologasi dan jaringan. Kami memang memiliki target bila Indonesia akan menjadi basis produksi DFSK untuk Asia, jadi semua nanti platfom dari Indonesia,” ungkap Franz.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya pernah dikatakan oleh Alexander Barus yang menjabat sebagai Co-CEO PT Sokonindo Automobil (DFSK) kalau target ekspor DFSK Glory 580 pada 2019 adalah sebanyak mungkin, antara 10.000 hingga 20.000 unit dalam setiap tahun. Belum diketahui apa target ini bisa dicapai, yang pasti persiapan sudah dilakukan secara serius.

>>> Diklaim Mulai Diterima Masyarakat, Ini Hasil Penjualan DFSK Glory 580

Foto DFSK Glory 580 unit pertama saat diluncurkan

Unit pertama DFSK Glory 580 diluncurkan akhir November 2017 silam

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

sumber: iotomotif, motomaxone, otorider

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close