Harley-Davidson Menampilkan Motor Listrik Livewire Di EICMA 2018

Berita Otomotif


Pabrikan sepeda motor asal Amerika Harley-Davidson meluncurkan motor listrik pertamanya di gelaran otomotif EICMA, Milan, Italia, beberapa waktu lalu (5-11/11). Motor listrik itu diberi nama Livewire 2018 yang masih prototipe sejak diperkenalkan pada 2014.

Dilansir dari Motorcycle.com, Harley-Davidson Livewire merupakan motor pertama bertenaga listrik, yang rencanya akan diwujudkan pada 2022. Pihak Harley-Davidson mengatakan bahwa Livewire akan memiliki kecepatan dengan kinerja dan jangkauan perkotaan.

Harley-Davidson Livewire menggunakan tenaga listrik, yang tersimpan di dalam sel-sel Lithium ion yang dibungkus dengan cast aluminium, dengan baterai lithium-ion 12 volt untuk lampu, kontrol dan tampilan instrumen. Untuk pengisian baterai mempunyai pengisian daya tingkat 1, pengisian daya cepat 2 atau pengisian daya 3 DC.

Dilihat dari bagian tampilan Livewire seperti motor Harley-Davidson pada umumnya. Untuk suspensi menggunakan Showa SFF-BP dengan depan monoblock radial mount berukuran cakram 300 mm.

Baca juga: Modif Kawasaki W175 Keren Ini Akan Tampil di IMOS 2018

Untuk fitur yang terdapat pada Harley-Davidson Livewire 2019 menggunakan layar sentuh TFT LCD full color serta mempunyai konektifitas Bluetooh, ABS dan traction control serta mempunyai 7 mode berkendara (4 mode pengendara dan 3 mode pengendara kustom).

Harley Davidson Livewire 2019

sumber: iotomotif, motomaxone, otorider


loading...

Baca Lagi
close