Ini Daftar Balapan 2019 yang Diikuti Honda

Berita Otomotif


TOKYO “” Honda mengumumkan keterlibatannya di dunia motorsport sepanjang 2019. Di kelas utama MotoGP, Honda akan diperkuat oleh Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dua pembalap tersebut akan menggunakan Honda RC213V dan berada di tim Repsol Honda. Tahun ini akan menjadi balapan perdana Lorenzo di Honda. Pada 2018, dia hanya menempati posisi ke-9.

Masih di kelas utama MotoGP, Honda pun akan mendukung dua tim satelit: LCR Honda CASTROL dengan joki Cal Crutchlow dan LCR Honda IDEMITSU dengan pembalap Takaaki Nakagami.

Kejuaraan Moto3, Superbike World Championship, Endurance World Championship, Suzuka 8 hours Endurance Road Race, Asia Road Racing Championship (ARRC), Motocross World Championship (MXGP), dan masih banyak lagi akan diikuti oleh Honda.

Di dunia F1, Honda akan mulai menyuplai mesin ke Red Bull Racing sebagai tambahan ke Scuderia Toro Rosso. Honda akan menyamakan spesifikasi mesin untuk dua tim tersebut.

Selain itu, Honda akan terus mendukung para pembalap yang mengambil tantangan untuk naik ke kelas F1, yang mencakup pembalap muda yang bersaing di Kejuaraan Formula 2 FIA (F2) dan Kejuaraan Formula 3 FIA (F3). [Idr]

sumber : otospirit


loading...

Baca Lagi
close