Inilah Penguasa Pasar Mobil Listrik di Dunia

Berita Otomotif


RiderTua Mobil ““ Kendaraan listrik semakin lama semakin diminati oleh konsumen di seluruh dunia. Dengan banyaknya peminat mobil listrik, maka pemerintah mulai mengeluarkan insentif bagi kendaraan minus asap tersebut. Inilah penguasa pasar mobil listrik di dunia.

Baca juga: Mengintip Awal Sejarah Kendaraan Listrik di Dunia
(Foto: Carvaganza.com)

Inilah Penguasa Pasar Mobil Listrik di Dunia

Produsen mobil listrik mulai bermunculan. Seperti Tesla yang mempunyai jajaran mobil listrik dan terkenal di seluruh dunia. Meskipun begitu, masih ada produsen mobil listrik yang menjadi penguasa pasar mobil jenis ini di dunia.

Produsen yang dimaksud adalah BYD, perusahaan asal China. BYD memegang 12 persen pangsa pasar mobil listrik seluruh dunia. Memang mengejutkan, karena China menjadi salah satu pusat industri otomotif dunia.

loading...

Sementara itu, Tesla hanya memegang 11 persen pasar. Sisanya ada Beijing Auto 8 persen, BMW 7 persen, Roewe 5 persen, Nissan dan Chery 4 persen, JAC, VW, dan Jiangling 3 persen, serta lainnya dibawah 2,5 persen. Adapun mobil yang disurvei meliputi listrik murni, hybrid, dan plug-in di 49 negara yang disurvei, termasuk Indonesia.

Mungkin suatu saat nanti, kendaraan listrik akan sepenuhnya memenuhi jalan di seluruh dunia. Tapi itu butuh waktu yang cukup lama agar bisa mewujudkannya. Terlebih, infrastruktur pendukungnya perlu ditingkatkan lagi.

sumber : ridertua

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close