Mazda3 Semakin Kokoh, namun Tetap Ringan

Berita Otomotif


HIROSHIMA ““ Mazda3 terbaru bakal dibekali rangka terbaru yang tak hanya membuatnya kian kokoh, namun juga tetap ringan.

Usungan terbaru pada Mazda3 itu dapat dilihat pada bagian dalam pilar A dan B. Tujuannya adalah untuk memperkuat bagian tersebut utamanya area pengemudi dan penumpang depan serta bagian atap mobil jika terjadi kecelakaan.

Untuk itu, Mazda Motor Corporation menggunakan material baja berkualitas tinggi yakni 1.310 MPa. Dan, Mazda juga menggunakan teknik cold-stamped yang rupanya perdana diterapkan pada mobil buatan mereka. Sementara itu, Mazda menyebut saat ini teknik itu baru bisa dilakukan pada baja 1.180 Mpa saja.

Mazda3 Cold Stamped 1310 MPa 2019

loading...

Dengan material tersebut, mobil ini tak hanya semakin aman. Melainkan Mazda3 baru diklaim lebih ringan hingga 3 kg dari model sebelumnya. Satu informasi tambahan, perangkat yang masuk ke dalam bagian Mazda Skyactiv-Vehicle Architecture ini tak hanya akan diterapkan pada Mazda3 saja. Ke depan, Mazda pasti mengaplikasikannya di model-model Mazda lain.

Sejatinya, Mazda pun turut menyematkan fitur i-ACTIVSENSE menjadi perangkat baru yang ditanamkan pihak pabrikan. Mazda3 akan dilengkapi sistem peringatan keselamatan aktif sebagai standar. Dengan begitu, pemilik mobil bisa mengetahui jarak antara kendaraan di depan, samping hingga belakangnya.

Mazda3 pun kini punya pilihan warna baru yaitu Red, Soul Res Crystal, Grey, White Snowflake, Whie Pearl, Brown Titanium Flash, Silver Aluminum, Metallic Black Jet dan Blue Ethanol. [Ary/Ari]

sumber : otospirit

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close