Pembalap Indonesia Konsultasi dengan Juara Superbike Sebelum Tanding

Berita Otomotif


Yudhistira Balap WSBK STK 1000 2018
Yudhistira sudah berada di Portugal

PORTIMAO ““ Pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira akan coba belajar dari Jonathan Rea saat melakoni debutnya di arena balap World Superbike (WSBK) Portugal, akhir pekan ini (16/9). 

Mimpi Yudhistira untuk berkompetisi di ajang balap dunia terwujud. Pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan ini akan berlaga di balapan kelas Superstock 1000, kelas pendukung di WSBK 2018. Meski tampil sebagai wild card, Yudhistira mengaku senang dengan kesempatan tersebut.

“Saya senang sekali. Awalnya ditawari teman yaitu Ali Yusuf dan saya juga diizinkan oleh pak de (Ibnu Sambodo, pemilik tim Manual Tech) selama saya menunggangi motor Kawasaki dan tidak bentrok dengan jadwal balap Asia Road Racing Championship (ARRC),”- kata Yudhistira kepada Otospirit.com melalui pesan suara dari Portugal (13/9).

Yudhistira dijadwalkan membalap dua seri yakni WSBK Portugal (Sirkuit Algarve) dan Prancis (Sirkuit Magny-Cours). Pada keikutsertaannya itu, Yudhistira akan menunggangi motor Kawasaki ZX-10RR dari tim C.M Racing.

“Saya nanti akan bersama tim C.M Racing dan menggunakan Kawasaki ZX-10RR. Untuk motor, saya sudah beberapa kali melakukan tes di Jepang. Harusnya, adaptasi tidak akan lama dan tinggal melakukan penyesuaian dengan setup mereka untuk riding positon dan riding style,”- ucapnya.

Sebelum tiba di Portugal, Ia juga sempat melakukan pengujian di Sirkuit Mugello, Italia. Sesi tersebut tentu belum cukup, apalagi dia juga datang tanpa pendamping teknis dari Tanah Air. Makanya, Yudhistira akan coba untuk meminta pencerahan dari Juara Dunia WSBK, Jonathan Rea.

“Tim yang jadi referensi di sana adalah Jonathan Rea dan tim Kawasaki Racing. Jika nanti ada beberapa hal yang saya tidak terlalu menguasai mengenai setup motor dan racing line, akan saya tanya kepada mereka. Semoga mereka juga tidak terlalu sibuk,”- papar pemilik nomor 33 ini kepada tim redaksi.

Maklum karena ini adalah balapan pertama Yudhistira di sirkuit tersebut. Ia bahkan baru mempelajari lay out trek dari youtube dan permainan saja.

“Saya berharap bisa beradaptasi cepat dan seharusnya seperti itu karena saya menyukai karakter kedua sirkuit yang memiliki high speed cornering. Semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik di sini,”- tutup Yudhistira. [Ary/Ari]

sumber : otospirit


loading...

Baca Lagi
close