Rossi Puji Kemenangan Galang di WSSP300 Brno


Rossi Puji Galang Hendra WSSP300 Ceko 2018

JAKARTA – Valentino Rossi memuji penampilan Galang Hendra usai mengibarkan Merah Putih di podium tertinggi kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) Brno, Republik Ceko.

KAOS ANAK MURAH ✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Setelah menjuarai seri Brno 10 Juni 2018 lalu, Galang sukses menjadi pembicaraan khalayak. Utamanya masyarakat Indonesia karena pembalap binaan Yamaha Indonesia ini berhasil memperdengarkan lagu Indonesia Raya ke hadapan publik dunia.

Meski menang sebelum laga dituntaskan, Galang ditetapkan menjadi juara setelah balapan berjalan 7 lap dan bendera merah dikibarkan. Namun, sejak balapan dimulai Galang sudah melesat dari rombongan. Bahkan, pembalap asal Yogyakarta ini sudah memberikan gap cukup jauh dengan pesaing di belakangnya.

Kemenangan ini pun sontak menjadi perbincangan. Apalagi, dia meraihnya dengan Yamaha YZF-R3 yang notabene kalah spek dari Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390. Prestasi pertama Galang di musim ini juga mendapatkan perhatian dari Rossi yang merupakan salah satu muridnya di VR46 Riders Academy.


Sejak menempa pendidikan singkat 2016 lalu, Galang memang sudah mencuri perhatian dengan skill balap yang dimiliki. Rossi mengaku banyak pembalap muda di sana yang mengakui kecepatan Galang.

“Galang sangat cepat dan ditunjukkan dalam balapan terakhir. Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang di Brno. Saya juga tahu di Brno dia mendominasi balapan dari awal hingga akhir. Ini adalah bukti bahwa Ia cepat dan berbakat,” ujar Rossi.

Saat berada di camp milik Rossi, Galang menjalani berbagai latihan seperti balap flat-track di Motor Ranch VR46 serta memacu Yamaha R3 buatan Indonesia di Sirkuit Misano, Italia. Dengan begitu, Galang sudah mempunyai bekal untuk menghadapi seri lanjutan WSSP300 2018 di sirkuit tersebut bulan depan (6-8 Juli 2018). [Ary/Ari]

sumber : otospirit


loading...

Baca Lagi