Suzuki Jimny Terbukti Jadi ‘Barang Terpanas’ di GIIAS 2018

Berita Otomotif


Suzuki Jimny GIIAS 2018
Suzuki Jimny

JAKARTA ““ Suzuki Jimny menjadi primadona dan sukses membuat heboh pengunjung serta awak media di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pameran otomotif tahunan yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 lalu itu menjadi wadah bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan Suzuki Jimny. Debutnya di Tanah Air pun mendapatkan respon positif. Tentu saja didukung oleh banyaknya pemberitaan media terhadap Jimny generasi keempat tersebut.

Binokular Media Monitoring, sebuah perusahaan media monitoring dan riset media mengungkap ada 860 berita tentang Suzuki Jimny selama GIIAS 2018. Hal tersebut juga didukung dengan jumlah kata kunci Suzuki Jimny sebanyak 160 pemberitaan, sekaligus terbanyak. Hal ini berbanding lurus dengan penobatan Suzuki Jimny sebagai mobil terfavorit GIIAS 2018 dari hasil survey kepada 1.500 pengunjung.

Meski begitu, Suzuki Jimny bukan menjadi satu-satunya bahan utama yang menjadi santapan awak media. Keberadaan all-new Suzuki Ertiga pun tak kalah menggigit. Pemberitaan mengenai promo penjualan yang diberikan PT SIS, sepertinya menjadi penyengat konsumen untuk membeli generasi baru Ertiga itu.

Selama GIIAS 2018, Suzuki Ertiga berhasil mendominasi penjualan Suzuki. Tercatat, Suzuki Ertiga berhasil meraih angka penjualan hingga 659 unit.

Low MPV buatan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) tersebut mendominasi penjualan Suzuki dari total sebanyak 2.223 unit. Selebihnya ada Suzuki Ignis ditempat kedua dengan 447 unit. Di posisi ketiga duduk Suzuki Baleno dengan total penjualan mencapai 388 unit. [Ary/Ari]

Grafik Suzuki Jimny di GIIAs 201821

sumber : otospirit


loading...

Baca Lagi
close