Suzuki Wagon R Terbaru Telah Hadir Di India, Kapan Indonesia?

Berita Otomotif


Pada bulan Januari lalu Suzuki Wagon R generasi ketiga telah dilakukan perilisan. Sebelumnya mobil tersebut akan mempunyai konfigurasi 3 baris, akan tetapi ternyata hal tersebut hanya isu belaka. Selain hal tersebut, yang jadi pertanyaan adalah kapan Suzuki Wagon R terbaru dirilis di Indonesia?

Dilansir dari Indianautosblog mengenai isu yang beredar tentang Wagon R yang berada di India tersebut, dari pihak CV Raman selaku Senior Executive Director (Engineering) Maruti Suzuki memberikan penjelasan. Bahwasanya untuk mobil dengan 7 penumpang permintaannya terbilang rendah. Jadi untuk Suzuki Wagon R Terbaru dengan konfigurasi 3 baris tidak diluncurkan di India.

Gambar ini menunjukkan mobil Suzuki Wagon R 2019 warna biru sedang dirilis di India

Suzuki Wagon R generasi ke 3 dirilis di India pada bulan Januari 2019

loading...

>>> Lihat Juga, Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019 Si Kecil Hemat dan Gesit

Berbeda dengan di Indonesia, yang mana untuk mobil dengan 7 penumpang banyak diminati dan terbilang sangat populer. Bahkan sebelumnya pabrikan yang disebutkan pernah menghadirkan generasi kedua yang masih dalam versi konsep pada ajang bergengsi IIMS 2013 untuk dipamerkannya.

Jadi menurut perkiraan dari Indianautosblog, mobil Suzuki Wagon R yang merupakan generasi ketiga akan melaju di jalanan Indonesia pada tahun perkiraan adalah 2020. Perkiraannya hadir dalam segmen MPV dengan kapasitas 7 penumpang.

Akan tetapi apabila benar begitu, maka sebelum 2020 akan dihadirkan terlebih dahulu versi konsepnya sebelum Wagon R gen 3 dihadirkan di Tanah Air.

Perlu diketahui, bahwa Suzuki Wagon R terbaru tersebut mendapatkan tanggapan yang positif di India. Bahkan setelah diluncurkan sampai sekarang sudah banyak pesanan yang masuk melebihi 16.000 unit.

>>> Baca Juga, Tiba Waktunya Poduksi Suzuki Carry Dihentikan Total

Gambar ini menunjukkan interior mobil Suzuki Wagon R 2019 yang dirilis di IndiaGambar ini menunjukkan beberapa fitur yang dimiliki Suzuki Wagon R 2019 yang dirilis di India

Perkiraan Suzuki Wagon R baru akan mengaspal di Indonesia pada tahun 2020

Apabila mobil tersebut dihadirkan di Indonesia dan memiliki banyak peminat, tentunya akan bersaing dalam segmen mobil keluarga 7 penumpang di Indonesia. Bisa jadi rivalnya adalah Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia. Untuk lebih jelasnya mengenai kehadiran Suzuki Wagon R terbaru tersebut, kita tunggu saja kabar selanjutnya dan tetap berkunjung di Mobilmo.com.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

sumber: iotomotif, motomaxone, otorider

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close