Waspada! Inilah Yang Akan Terjadi Jika CV Joint Atau As Roda Rusak Tidak Segera Diperbaiki

Berita Otomotif


Sektor kaki-kaki memang sangat krusial, kerusakan yang terjadi pada kaki-kaki mobil bila dibiarkan akan sangat merugikan Anda bahkan jadi malapetaka. Waspada! Inilah yang akan terjadi jika CV joint atau as roda rusak tidak segera diperbaiki

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa akibatnya jika kaki-kaki mobil terutama CV joint depan alias as roda jika mengalami kerusakan tidak segera diperbaiki. Mengingat, CV Joint ini jika dibeli dalam keadaan assy harganya luar biasa mahal, apalagi jika mobil yang Anda miliki adalah mobil yang punya kelas menengah keatas. Lantas, mengapa jika kaki-kaki depan mobil rusak tidak segera diperbaiki akan merepotkan Anda di kemudian hari.

>>> Ternyata ini biang keladi kaki-kaki Isuzu Panther sering mengalami kerusakan

Tampak Ban dan pelek All New Nissan Livina 2019

loading...

Jika kaki-kaki depan mobil Anda sudah mulai bunyi, sebaiknya segera lakukan pengecekan

Jika as roda atau CV Joint rusak, sebaiknya segera diganti dengan yang baru, karena ini berkaitan dengan keselamatan, dan kenyamanan dalam berkendara. Juga tentunya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kaki-kaki mobil Anda jebol atau terlepas ditengah jalan. Pastinya akan semakin repot, karena kerusakan yang terjadi merembet kemana-mana.

>>> Ini pentingnya mendeteksi sejak dini kerusakan kaki-kaki di mobil Anda

Tampak cv joint atau as roda

CV Joint atau as roda memegang peranan penting pada pengendalian mobil Anda

Solusinya adalah, jika CV Joint atau as roda mobil Anda sudah menunjukkan gejala-gejala akan rusak, maka sebaiknya langsung diganti saja. Karena, CV joint atau as roda mobil kekinian itu menjadi satu dan tidak terpisah-pisah layaknnya mobil keluaran lawas.

>>> Dapatkan tips lainnya seputar mobil hanya di Mobilmo.com 

sumber: iotomotif, motomaxone, otorider

powered by Surfing Waves
loading...

loading...
|
Baca Lagi
close